Free Myspace Profile Layouts

Senin, 22 Februari 2010

Tips Mempercepat Loading Page Web atau Blog

Betapa sedih hati kita kalau para pengunjung tidak jadi mengakses blog atau web kita karena pada saat dibuka sangat lelet sekali. Nah saya akan beritahu Anda tentang tips agar blog atau web Anda mudah diakses. Berikut ini adalah tips yang berasal dari pengalaman saya sendiri.

1. Pilihlah template yang mudah diakses atau loadingnya cepat. Pilih template yang simpel tapi terlihat elegan dan profesional. Saya anjurkan Anda menggunakan template yang sederhana tapi bukan berarti jelek. Hindari template yang memiliki latar belakang berupa gambar. Karena loading gambar ini terkadang membuat akses blog atau web kita menjadi lelet. Pilih juga template yang memiliki 3 column karena 3 column ini sangat efektif dan lebih enak dipandang.

2. Hindari tulisan atau gambar animasi (flash) dan bergerak karena ini juga akan mempengaruhi kecepatan loading page Anda menjadi sangat lambat.

3. Hindari video dan music player karena bobot video dan music player ini sangatlah berat.

4. Kurangi penggunaan gambar di blog Anda atau jika terpaksa kompreslah terlebih dahulu gambar yang ingin Anda tampilkan.

5. Walaupun widget membuat blog menjadi enak dipAndang tetapi widget yang terlalu banyak bisa memperlambat loading page Anda. Kurangi widget dan usahakan jangan terlalu banyak karena ternyata widget ini memiliki bobot yang lumayan berat.

6. Untuk pemasangan gambar sponsor sebaiknya jangan disimpan terlalu atas karena ini juga mempengaruhi kecepatan loading page kita.

7. Para blogger biasanya saling bertukaran link dan banner tetapi hati-hati sebaiknya link dan bannerjangan diletakkan di atas page. Letakkanlah di bawah atau footer halaman dan kurangilah jumlahnya.

Inilah pengalaman saya selama membuat blog. Semoga tips dan trik ini berguna di blog Anda ataupun di web Anda.

Selamat mencoba dan silahkan isi comment box untuk berbagi pengalaman Anda dalam pengaturan layout blog atau web Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar